Skip to main content

Siapa Bilang Selingkuh Itu Indah..? Ini Dia 8 Akibat Selingkuh

Baik. Berikut akan kami uraikan akibat akibat selingkuh yang semoga banyak membuat orang sadar bahwa hal ini merupakan perbuatan buruk, akibat buruk selingkuh tidak hanya merugikan keharmonisan dengan pasangan, namun jauh lebih dari itu merugikan pasangan, orang yang diselingkuhi dan dosan besar.

1. Sisi Fitrah ManusiaSecara fitrah (pembawaan normal manusia) pasti tiap manusia tidak ingin dikhianati. Dan perselingkuhan adalah bentuk pengkhianatan kepada pasangan. Apalagi pengkhianatan ini menyangkut pengkhianatan cinta dan perasaan, pasti akan membawa sakit hati yang sangat mendalam.Selain itu, jika ditanyakan hal ini kepada orang yang berselingkuh apakah ia rela anak keturunannya atau keluarganya menjadi korban perselingkuhan. Maka bisa ditebak mereka tidak akan sepakat apalagi ridho dan rela jika keluarganya diselingkuhi.

2. Tertekan, Merasa BersalahAkibat selingkuh bagi wanita atau pria dalam dirinya adalah rasa bersalah dan tertekan. Rasa bersalah ini biasanya akibat karena hatinya tidak menyetujui aksi pengkhianatan yang dilakukannya.Terlebih lagi jika ia mengukur kesetiaan pasangannya yang ternyata termasuk orang yang sangat setia, melayaninya dengan baik, tulus mencintai dia apa adanya dan rela berkorban untuk dirinya selama ini.

3. Tidak akan Merasakan KetenanganAkibat perselingkuhan selanjutnya adalah pelaku selingkuh tidak akan bisa merasakan ketenangan dalam hidupnya. Dimana-mana ia akan dihantui ras was-was. Karena takut jika perbuatan selingkuh yang ia lakukan diketahui oleh pasangan.Misalnya saat ia bersosial media, saat menggunakan fb contohnya. Maka ia akan takut jika sang pasangan melihat akunnya, melihat aktivitas chattingnya atau siapa saja yang me-like atau berkomentar pada foto yang ia pajang. Hal ini tentu tidak membuatnya tenang dan akan cenderung untuk sembunyi-sembunyi membuka facebooknya. Setidaknya inilah akibat selingkuh di fb.Namun, ketidak mampuan untuk merasakan ketenangan akan selalu ada bagi pelaku selingkuh. Ia akan merasa dikejar takut kepergok dan lain sebagainya. Karena pada intinya hatinya tahu bahwa ia melakukan perbuatan salah.

4. Kehancuran Rumah TanggaPasangan yang berselingkuh sebenarnya tidak sadar bahwa ia sedang menanam benih kehancuran dalam rumah tangganya. Akibat selingkuh bagi keluarga akan mendatangkan ketidaknyamanan, keharmonisan rumah tangga menjadi hambar dan pada akhirnya bisa berujung kepada berantakannya rumah tangga (broken home).Rumah tangga yang hancur, tidak hanya berakibat buruk kepada suami atau istri. Namun, akan menjalar kepada masa depan anak-anak mereka kelak. Banyak kasus-kasus kekerasan pada anak, tidak lain dipicu karena rumah tangga yang tidak harmonis. Sang anak tidak merasakan kebahagiaan, hingga ia mencari gara-gara di luar rumah.Maka pikirkanlah akibat selingkuh bagi masa depan keluarga.

5. Sulit Ereksi atau Mendapat KepuasanSulit ereksi merupakan akibat selingkuh bagi pria. Hal ini banyak yang tidak menyadari. Begitu pun akibat selingkuh bagi wanita, ia tidak akan mendapat kepuasan.Ini tidak lain diakibatkan oleh hambatan psikologis yang menyerang kejiwaannya karena merasa bersalah, tertekan dan was-was. Bahkan ada pula pasangan yang membayangkan pasangan selingkuhannya, sehingga hubungan suami istri mereka menjadi tidak menyenangkan lagi. Di mata meraka yang terbayang adalah selingkuhan, sehingga efeknya sangat jelas menurunkan hasratnya kepada pasangan sahnya.

6. Penularan PenyakitPenularan penyakit kelamin merupakan salah satu akibat yang siap-siap dirasakan bagi 'tukang' selingkuh. Hal ini terjadi karena gonta ganti pasangan, sehingga sangat rentan menularkan berbagai penyakit kelamin yang berbahaya. Tentu ini akan mengancam kesehatan dan umur bagi orang yang berselingkuh.

7. PermusuhanIni salah satu akibat buruk dari selingkuh, menimbulkan permusuhan. Entah itu diantara suami atau istri. Dan permusuhan ini bisa meluas kepada permusuhan antar keluarga. Suami orang lain akan marah dan ingin balas dendam akibat sakit hatinya jika yang selingkuh adalah suami anda. Dan begitu pun sebaliknya jika istri yang selingkuh, maka istri sah pasangan tersebut akan ikut marah.Permusuhan dan dendam itu bisa merembes kepada permusuhan antar keluarga besar. Ini semua adalah akibat selingkuh dengan suami atau istri orang. Biasanya permusuhan akan menjadi dendam kesumat yang bisa berujung kepada pertikaian lebih lanjut.Maka pikirkanlah akibat kententraman hidup anda jika musuh anda banyak hanya karena selingkuh

8. Dosa dan Siksa yang BeratAkibat selingkuh dalam Islam sangat luar biasa berat dan termasuk dosa besar. Perselingkuhan dalam Islam termasuk ke dalam bentuk perzinahan.Karena beratnya dosa ini, maka di dunia terdapat ancaman bagi orang yang berselingkuh. 

Selain siksa di akhirat juga akan mengancam.Khusus di dunia, jika perselingkuhan itu terjadi maka ancaman hukumannya adalah rajam. Yakni hukum Islam yang berupa dikubur dan dilempari batu sampai meninggal. Dan pelaksanaan hukuman dilakukan di khayalak ramai.

Sedangkan siksaan di akhirat bagi pelaku zina termasuk 'tukang' selingkuh adalah siksa yang sangat berat seperti dalam gambaran hadits berikut ini.Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “ Kemudian kami berlalu, lalu sampai pada sebuah bangunan seperti tungku pembakaran.” -Auf, perawi hadits- berkata, “Sepertinya beliau juga bersabda, ‘Tiba-tiba aku mendengar suara gaduh dan teriakan.’” Beliau melanjutkan, “Kemudian aku menengoknya, lalu aku dapati di dalamnya laki-laki dan perempuan yang telanjang. 

Tiba-tiba mereka didatangi nyala api dari bawah mereka, mereka pun berteriak-teriak.” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku bertanya (pada Jibril dan Mika-il), ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Adapun laki-laki dan perempuan yang berada di tempat seperti tungku pembakaran, mereka adalah para pezina. 

’*Tambahan:Merebaknya perselingkuhan di dalam rumah tangga maupun di tempat-tempat kerja misalnya di perkantoran tiada lain karena hukum-hukum Islam yang sifatnya mencegah perbuatan buruk ini tidak terlaksana. Coba anda bayangkan, jika pelaku zina misalnya dihukum sesuai aturan Islam maka akan membuat orang lain akan berpikir 1000 kali untuk melakukan perbuatan buruk ini.*

Demikianlah uraian kami mengenai 8 akibat selingkuh yang merugikan kehidupan pribadi bahkan kelurga anda di dunia dan siksa yang amat berat di akhirat. Jangan berpikir lagi bahwa selingkuh itu indah setelah mengetahui akibat akibat buruk selingkuh.

Indahnya berbagi informasi seperti ini bagi orang lain. Setelah membaca uraian ini, silahkan bagikan tulisan ini kepada yang lain, agar manfaatnya tidak hanya anda yang rasakan namun juga orang lain dan syukur-syukur banyak yang sadar setelah membaca tulisan ini. Salam,

Comments

Popular posts from this blog

Bebas Jauh Dari Keluarga,TKW indonesia Selingkuh Sama Pria Banglades

-Sekarang sedang menjadi trend di kalangan Pahlawan devisa sekaligus perusak citra bangsa, TKW di Singapura berpacaran dengan pria Bangladesh. Bahkan kebanyakan dari mereka sudah berstatus sebagai istri. Dengan dalih meninggalkan suami, anak dan keluarga untuk mencari penghidupan yang lebih layak. Namun tidak sedikit dari mereka yang hidup seperti 'wanita murahan' di sana. Telah banyak beredar foto-foto dan video TKW di media sosial. Jika di Indonesia mereka adalah wanita baik-baik yang terlihat santun dan berpakain tertutup. Sebaliknya, jika di Singapura mereka tak malu berpakaian minim sambil berfoto mersa dengan pria Bangladesh  Fenomena ini tentunya sangat miris, ketika suami, anak, dan keluarga yang merindukannya di tanah air. Dia malah asik jalan-jalan di hari libur kerja dengan pria Bangladesh. Bahkan ada yang sampai menjual diri pada pria Bangladesh untuk melampiaskan nafsu birahinya. Sialnya, kelakuan para TKW ini bukan saja mencoreng nama baiknya sendiri tapi j

Kenapa Majikan Arab 'Doyan' TKW Indonesia.?

Fatimah, sebut saja begitu, masih belum bisa melupakan ketika Lina -- seorang TKW dari Indonesia -- datang ke rumah kali pertama. Suami Fatimah tak menyukai kehadiran pembantu, dan berusaha menghindari kontak dengan Lina. Namun sekarang, Fatimah harus menghadapi kenyataan pahit, yaitu berbagi suami dengan Lina. Hingga saat ini ia masih tak paham bagaimana bisa sang suami, yang dulunya anti-pembantu, bisa berubah 180 derajat dan menikahi Lina. Harian Makkah News menulis bahwa Fatimah merupakan satu dari sekian ratusan, atau mungkin ribuan istri yang 'kecolongan' suami. Banyak wanita yang mungkin berusaha tegar dan tak mengeluh. Namun Fatimah tak kuasa, Ia berusaha menceritakan pengalamannya.Menurut Fatimah, seperti dikutip Makkah News, awal pertama kedatangan Lina di rumah tidak begitu istimewa. Suaminya cenderung diam, dan tak berusaha kontak dengan Lina.Seiring waktu berjalan, perubahan terjadi. "Suami saya sering berbincang dengan Lina, dan dari situ saya mulai c

Ini Dia Kelakuan Buruk TKW Indonesia Di Luar Negri

Tak bisa dipungkiri kalau indonesia termasuk pemasok terbesar untuk babu atau jongos atau PRT keluar negeri,hal ini terbukti hampir tiap tahun jumlah pengiriman TKI baik itu yang legal maupun yang ilegal terus meningkat terutama pengiriman TKW atau tenaga kerja wanita. Hampir 90% TKI didominasi para wanita yang bekerja sebagai babu atau jongos atau pembantu rumah tangga diluar sana. Pemerintahpun seakan tak bisa membendung arus TKI yang tiap tahun terus bertambah,walaupun hampir tiap tahun ada saja kasus-kasus yang menimpa para tenaga kerja kususnya wanita diluar negeri yang mendapat penyiksaan disana. Mungkin faktor utama yang menyebabkan banyaknya tki yang mendapatkan penyiksaan adalah tingkat pendidikan yang rendah dan kurangnya skill yang memadai pada tiap-tiap tenaga kerja indonesia. Dilain sisi,gak sedikit juga para tkw indonesia yang menikmati kebebasan diluar sana.Berbicara mengenai tkw diluar sana,ternyata banyak sekali cerita-cerita unik yang mungkin banyak diantara kalian